BLOGGER PEMULA, MENTOK DI TEMPLATE

Baca judulnya saja mungkin anda sudah paham ya apa yang saya maksud, istilah kekinian yang banyak sekali digunakan dengan beragam jenis kalimatnya, contoh: Sekolah mentok di pamit (artinya setelah pamit tidak ke sekolah).



Nah, kalau istilah Blogger mentok di Template? ya artinya ngeblognya nggk tuntas, setelah sekian lama belajar blogging, kaluar masuk blog-blog tutorial dari para master, setelah template selesai, tampilan dan design blog rapih, eh bosen. hehee

Penting ya ini di bahas? ya bagi saya penting. Karena saya sendiri banyak melihat blogger-blogger yang meninggalkan begitu saja blog yang dibangunnya susah payah begitu saja tanpa tanggung jawab menikahi dan menafkahi, loh? hahahah, receh!

Padahal, Inti dari sebuah blog adalah isi postingannya! Sampai sini paham? (kok jadi nyolot). Ya, sayang juga kan waktu sia-sia hanya untuk urusan template? lebih baik anda menulis postingan secara teratur (Kontinu / istiqomah) toh? walau dengan template seadanya. Ya ini sih kembali ke niat awal, kalau niatan awal membangun blog untuk melatih kemampuan tulis-menulis, jelas Mentok di Template adalah kegagalan!. Tapi kalau memang mau belajar perabotan dapur dashboard ya oke-oke saja. 

Nah, kembali lagi ke tema awal, khususnya para penggemar menulis, silahkan curahkan segala kemampuan anda pada isi posting. Semakin berbobot akan semakin menarik pengunjung. Semakin besar traffic pengunjung akan membuat blog anda banyak dilirik oleh pengiklan, hehee

Singktanya. Isi konten dalam blog adalah makanan pokok, sedangkan template dan widget hanya lauk penunjang. alangkah baiknya jika keduanya dapat anda maksimalkan dengan berjalannya waktu.

Sekian dulu kawan-kawan blogger, salam hangat dari blogger pemula ini.


0 comments:

IP