BLOGGING, Pilihan Tepat Untuk Melatih Kemampuan Menulis

Menulis memang sangat menjenuhkan mungkin bagi mereka yang tidak tertarik di bidang ini, tapi untuk mereka yang memang hobi jelas sangat menyenangkan. Tapi kadang untuk menekuni bidang tulis-menulis banyak menemui hambatan juga loh, walau dasarnya memang hobi.
Contoh kecilnya, penulis pemula biasanya cenderung menuliskan rangkaian kalimatnya ke carikan kertas atau buku-buku kecil yang akhirnya hilang begitu saja, hemmm sayang sekali ya.

Atau contoh lain, banyak penulis pemula yang saya lihat justru memejengkan hasil karya tulisnya ke media sosialnya, seperti Facebook, Twitter dan lainya. Nah, seringkali saya melihat respon pembacanya (entah kawan, kenalan di medsos, atau orang lain)  malah justru meninggalkan komentar yang sama sekali tidak ada hubungannya dengan isi konten yang akhirnya mereka larut berbalasan komentar tak beralur, padahal isi konten menurut saya BAGUS..!

Masalah yang lagi-lagi muncul adalah dengan terburu-buru memposting hasil karya tulis ke medsos pribadi seringkali (saya lihat) terlalu singkat, yang seharusnya ia bisa uraikan lagi hingga hasil tulisannya sendiri itu menjadi lebih dalam dan luas.

Belum lagi jika kita tarik pembahasan ini ke komersil ya, hehe. Karena bisa saja tulisan-tulisan singkat itu didaur ulang dan dilanjutkan oleh orang lain lalu mempostingnya di Blog, Wordpress, Web dan sebagainya. Yaa itung-itung cari berkah dari konten orang, hahaha

Masukan saja buat kawan-kawan semua yang memang anda gemar di bidang tulis-menulis dengan apapun jenisnya (Karya Ilmiah, Cerpen, Puisi dll), cobalah curahkan kemampuan anda untuk langsung mempostingnya di Blog Pribadi sendiri, siapa tau malah banyak pembaca dan pengunjuk yang nantinya anda bisa daftarkan blog anda ke Google Adsense, Hiyaaa hiiyaaa... hehee

Saya sendiri awalnya memang gemar menulis, yang akhirnya cukup betah berada di blog sederhana ini untuk sekedar berbagi hasil tulisan pribadi. Yang saya niatkan memang untuk belajar menulis, dan perlahan belajar bagaimana bermain html, hehee. Adsense? aaaaah, santai saja. Toh tidak dibayar saya tetap menulis, karna ini hobi, bukan cari makan. hehee... Nah kalo ternyata emang menurut Adsense layak, ya boleh-boleh saja. seperti kata orang bijak

"Pekerjaan terbaik adalah Hobi yang dibayar"

Nah, sekian dulu ya kawan-kawan. semoga lain waktu kita bisa ketemu lagi di lain post. 

"Oke. saya mau coba menulis di blog, bagaimana caranya?" 
Gampang, ada banyak tutorial cara blogging untuk pemula dari A-Z di google, semua ada. 

0 comments:

IP