CARA MUDAH MEMBUAT FILE PDF DENGAN HP ANDROID

PDF Alias Portable Document Format kini memang bak sudah jadi makanan pokok, terutama bagi kita yang berurusan dengan kelembagaan resmi.
https://itunes.apple.com/
PDF mungkin dulunya banyak dimanfaatkan masyarakat kampus (Civitas Akademika) untuk menunjang referensi buku yang diperlukan dalam proses perkuliahan,
dan kini merambah hampir ke semua lembaga formal, baik sebagai perlengkapan syarat masuk atau pemberkasan lainnya dengan menggunakan file berformat PDF ini.

Nah, Yang jadi soal adalah terkadang membuat dokumen (Hard File) ini dirasa agak merepotkan, karena biasanya untuk mengkonversi dari dokumen asli menjadi file PDF membutuhkan alat Scanner khusus, atau dengan Printer + Scanner. Padahal sederhana sekali sistem kerjanya, fungsi dari scanner adalah hanya untuk menangkap gambar lalu mengubahnya menjadi file. Hampir sama dengan fungsi kamera hanphone yang kita gunakan untuk memfoto sebuah pohon misalnya, kita katakan saja bahwa pohon yang difoto adalah hard file, lalu setelah menjadi foto di HP kita sudah menjadi bentuk Soft file dengan bentuk JPG, JPEG, GIF dan lain-lain.

Tonton cara menggunakabt aplikasi CS untuk membuat PDF melalui Android


Nah, jika demikian, artinya dengan sebuah Smartphone juga bisa dong! ya, sangat bisa dan memang kenyataannya saat ini lebih banyak yang memilih dengan menggunakan smartphone untuk mebuat file PDF, pendek kata "Nggak ribet"
Syarat mutlak untuk membuat dokumen kita menjadi PDF hanya 2, yaitu  Handphone dengan kualitas kamera yang cuku baik, lalu sebuah Aplikasi Scan  yang nantinya untuk merubah hasil jepretan foto (JPG, JPEG, GIF, Dll) menjadi PDF.

Dari mana bisa dapat aplikasinya? di Play Store banyak ragam dan jenisnya, download lalu jalankan aplikasinya.
Atau anda bisa KLIK DI SINI jika tidak mau repot-repot lagi berkelana ke Play Store. 
Aplikasi CamScanner cukup saya rekomendasikan, karena untuk menggunakan aplikasi ini cukup mudah dan simple.


Dan untuk tutorial menjalankan aplikasinya anda bisa Baca Di Sini
Atau mau langsung nonton cara gunakan aplikasinya? Silahkan Tonton Di Sini


Nah, saya rasa cukup sampai sini dulu, semoga bermanfaat.




0 comments:

IP