CARA MUDAH UBAH VIDEO KE MP3, HANYA SEKEJAP..!

Convert Video Itu Mudah

Mengubah format Video kadang sangat diperlukan mengingat kadang video yang telah kita download atau didapat dari teman tidak dapat diputar diponsel kesayangan kita. Entah karna format file yang membuat video terlalu besar sehingga berat dijalankan atau justru tidak dapat dibuka sama sekali karna format file tidak mampu dibaca oleh aplikasi bawaan ponsel.

Misalnya saat anda meng-coppy video langsung dari kaset CD lalu anda salin (paste)-kan langsung ke HP anda, jelas akan sangat berat dijalankan atau tidak dapat diputar, karena format yang video dari kaset CD biasanya MPEG-1. Nah, jika dipaksakan ya akibatnya seperti yang jelaskan diatas.

Atau terkadang juga saat kita mendownload sebuah video yang isinya lagu kesukaan anda, lalu saat ingin memutar anda harus memutarnya menggunakan video player, bukan pemutar lagu. Ya lagi-lagi ini masalah format dan aplikasi guys. Pemutar lagu atau suara tidak akan membaca video yang ada di gallery anda, kecuali pemutar lagu yanag multi alias mampu memutar berbagai jenis format suara dan video.

Nah, dari dua contoh diatas tadi, artinya anda harus tau dulu jenis format file yang akan kita buka disebuah aplikasi. Jika format dan aplikasi tidak sesuai, maka jalan keluarnya anda harus mengubah formay file kedalam bentuk format yang diinginkan. 

"Contoh, Mengubah MPEG-1 menjadi MP4, agar video yang anda dapat dari sebuah kaset CD bisa diputar di ponsel dengan lancar. Dan Mengubah dari berbagai format video menjadi mp3 jika anda ingin memutarnya melalui pemutar suara di ponsel anda".

Caranya? cukup mudah broh! Silahkan simak.

 Jika anda menggunakan PC/Laptop, anda bisa menggunakan Softwere Format Factory, Aplikasi ini sangat mudah dijalankan dan simple, juga proses covert (mengubah format) nya terbilang sangat cepat.


Dan jika anda menggunakan Hanphone Android, anda bisa menggunakan aplikasi ini


Atau




Nah, gampang kan? sekarang anda bisa memutar apapun jenis formatnya di aplikasi yang anda punya hanya dengan menyesuaikan format filenya.

Sekian, semoga membantu

0 comments:

IP